RACE RESULT

Putaran ke-15 MotoGP
10/09 ~ / 11
Jepang Twin Ring Motegi

NISSIN Tim pada GP Jepang putaran ke-15 menunjukkan keberadaannya!!

Takumi Takahashi pada kelas MotoGP menunjukkan potensial yang tinggi dan finish di posisi ke-12 !

Musim balap akhirnya mencapai 3 pertandingan final di wilayah pacific, GP jepang putaran ke-15 di selenggarakan di Twin Ring Motegi Tochigi prefecture . Panjang jalur lintasan 4,801m total tikungan 14 kanan 8 kiri 6, dengan tipe Layout yang khas (Stop & Go), terutamanya pada paruh pertama ada straight pendek dengan tikungan kecepatan menengah harus beberapa kali menambah dan mengurangi kecepatan. Paruh kedua dari jalur balapan, pembalap akan mendapatkan ruang untuk menyalip dengan ritme yang baik sambil mengontrol posisi motor secara aktif, kemudian tikungan hairpin memutar 180°menunggu di depannya. Mulai hairpin menurun long straight, kemudian di ujung turunan ada tikungan memutar ke kanan 90°menunggu, di point ini selalu terjadi braking battle yang ketat. Dari karakteristik lintasan yang di atas, semua 18 putaran memiliki tingkat pengereman yang sulit dan terkenal. Musim gugur pun sudah mulai mendekat, suhu udara sudah mulai sejuk, untuk dapat menggunakan brake dengan intens yang bisa melewati semua lintasan, NISSIN selalu mengenalkan material yang menggunakan highmass, ini bisa menunjukan karakteristik potensial yang tinggi dan daya control penuh.
GP Jepang kali ini, bagi NISSIN yang memiliki kantor pusat di Nagano prefecture adalah pertandingan yang penting sebagai Home GP, akan tetapi Karel Abraham (AB Moto Racing)tim NISSIN karena ibu jari kaki kirinya cedera sewaktu di GP Catalunya, kehilangan kesempatan bertanding di GP Jepang putaran ke-15, GP Australia putaran ke-16, GP Malaysia putaran ke-17. Sebagai gantinya, atlit jepang Kousuke Akiyoshi yang kaya akan pengalaman mengendarai HondaRC213V-RS akan bertarung.
Kemudian, sesuai informasi dari sebelumnya, di pertandingan kali ini, Tim HRC dengan NISSIN di bawah kontrol langsung tim (HRC) Honda Racing Colaboration mengikuti pertandingan dengan memperoleh wild card. Kepada rider tim ini yang di full support oleh NISSIN, mengemban tugas test rider HRC, dan menunjuk Takumi Takahashi yang aktif di semua Japan Road Race Championship untuk mengikuti pertandingan ini. Di arahkan oleh Hiroshi Aoyama yang bersaing di MotoGP tahun kemarin, semua staff termasuk para mekanik yang terdiri dari angkatan muda terbaik dunia mencoba berjuang.
Takahashi, menunjukkan level kemampuan kemudi yang tinggi dengan para atlit yang ikut serta dalam Free Practice di hari jum’at. Pada kualifikasi siang hari di hari sabtu, di Section QP1 dari 16 atlit mendapatkan 9 nomor, memperoleh Grid nomor 19 baris ke-7 pada final race di hari minggu.
Hari minggu dari pagi turun hujan seharian, Warming up run pagi hari di lakukan dengan membutuhkan waktu selama 20 menit, dari jam 11:20 terlambat kira-kira 2 jam karena cuaca buruk. Finalnya start pada jam 2 siang sesuai rencana. Pertandingan di semua 24 Lap, dari wet condition sampai permukaan jalan mulai mengering kondisinya cukup ketat, Takahashi menunjukkan sepenuhnya karakteristik brake NISSIN dan Honda RC213V, para atlit full participant menutup pertandingan dengan menunjukkan kemenangan. Dari mulai mengikuti pertandingan awal MotoGP, pada akhirnya finish di posisi ke-12, memperoleh nilai yang tinggi. Akiyoshi juga, mengendarai penuh sampai Lap terakhir sebagai atlit veteran yang berpengalaman dalam kondisi pertandingan yang ketat, menerima checkered flag di posisi ke 19.
Race kelas Moto2, Marcel Schrötter (Tech3 Racing / TECH3) di dalam Top Ten berada di posisi ke-9, Randi Kurumenahha (JiR Moto 2/ KALEX)mencapai tiap goal dan berada di posisi ke-10. Rui Rosshi (Tasca r?su Scuderia Moto 2/ TECH 3) di posisi ke-20. Shabi Bieruju (tekku 3 r?su/ TECH 3) sangat di sayangkan terjatuh dan mundur dari pertandingan. Koyamato Moyoshi (NTS T. Pro Project/ NTS) rider jepang yang mengikuti pertandingan dengan wild card berada di posisi ke-13, Yuki Takahashi (Moriwaki Racing / MORIWAKI) di posisi ke-14, dan memperoleh point.
Di kelas Moto3, di ikuti oleh Kurihara Keisuke (Musashi RT Harc - Pro/ HONDA) dan Mizuno Ry? (Musashi RT Harc - Pro/ HONDA). Kurihara bermain dan finish di posisi ke-25, Mizuno terjatuh dan mundur dari pertandingan.
Kemudian, pada GP jepang kali ini sebagai support race, di laksanakan juga Asia Talent Cup Race. Pada Race ke-1 hari sabtu # 22 Sasaki Ayumu menjadi juara. Pada Honda One Make Race Honda NSF250R yang di sponsori oleh NISSIN Brake, Sasaki mencapai hasil yang baik dengan konstan, dan pada pertandingan di hari minggu juga hasilnya masuk di posisi ke-2, tanpa menunggu pertandingan akhir di Malaysia ( di selenggarakan 2 race) ini sudah dapat menentukan champion di wilayah lokal jepang.
Pertandingan MotoGP berikutnya GP Australia putaran ke-16, di sirkuit Philip island negara bagian selatan, di lakukan free riding yang ke-1 kali di tanggal 16 Oktober (jum’at) siang.

  • Takumi Takahashi
    - Team HRC
    Comment

    Partisipasi MotoGP di peroleh dengan wild card di kelas 250cc, bisa menikmati Race kelas Moto GP untuk pertama kalinya. Karena hampir tidak mempunyai pengalaman mengendarai dalam wet condition RC213V, waktu balap di habiskan hanya untuk mengecek kondisi sekitar. Hasil di posisi ke-12, mencapai perolehan point sesuai target awal, pada Dry Running sampai tahap kualifikasi bisa mencapai target time, kondisi itu menurut saya baik, karena target Goal di posisi Top dengan wild card tidak tercapai, maka di point itu saya merasa kesal. NISSIN Brake, dengan performa yang memuaskan bersamaan dengan potensi, daya kontrolnya, bagi saya itu karakteristik yang menjadi kesukaan saya. Karena dalam wet condition pun bisa menunjukkan karakteristik yang sama dengan Dry condition, dengan memanfaatkan performa ini secara penuh, maka saya bisa belajar untuk mengalahkan para atlit yang berada di puncak dunia

  • RACE RESULT

    MotoGP-24laps

    [race result]

    Condition - WET Suhu permukaan jalan 210C Suhu udara 14oC

    1 Dani PEDROSA Repsol Honda Team 46.50.767

    2 Valentino ROSSI Movistar Yamaha MotoGP +8.573

    3 Jorge LORENZO Movistar Yamaha MotoGP +12.127

    ......................................................................

    12 Takumi TAKAHASHI Team HRC with Nissin +1'01.211

    19  Kosuke AKIYOSHI AB Motoracing   +2'00.072

     

     

    [point standings]

    V.ROSSI  283pt(1st)

    J.LORENZO 265pt(2nd)

    M.MARQUEZ 197pt(3rd)

    ..................................

    H.AOYAMA  5pt(25th)

    T.TAKAHASHI 4pt(26th)

    K.ABRAHAM  ---

    T.ELIS   ---

    K.AKIYOSHI

     

     

    Moto2-15laps

    [race result]

    Condition - WET Suhu permukaan jalan 210C Suhu udara 190C

    1 Johann ZARCO Ajo Motorsport KALEX 31.17.900

    2 Jonas FOLGER AGR Team KALEX +4.505

    3 Sandro CORTESE Dynavolt Intact GP KALEX +15.433

    ......................................................................

    9 Marcel SCHROTTER Tech3 TECH3 +27.485

    17 Ranndy KRUMMENACHER JIR Moto2 KALEX +28.062

    20 Louis ROSSI Tasca Racing Scuderia Moto2 TECH3 +1'31.219

     

    retired Xavier VIERGE  Tech3 TECH3

     

     

    [point standings]

    J.ZARCO  309pt(1st)

    T.RABAT  206pt(2nd)

    A.RINS  189pt(3rd)

    .................................

    M.SCHROTTER 27pt(21th)

    R KRUMMENACHER 25pt(22th)

    L.ROSSI   7pt(25th)

    R.CARDUS ---

    X.VIERGE ---

^
PAGE TOP
Copyright © 2018 Nissin Kogyo Co., Ltd. All Rights Reserved.